ORIENTASI KAPABILITAS PENGELOLA PERPUSTAKAAN


ORIENTASI KAPABILITAS PENGELOLA PERPUSTAKAAN

Tahun 2015 Kegiatan Orientasi Kapabilitas Pengelola Perpustakaan merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh Sub Bagian Perpustakaan pada Bagian Umum dan Perpustakaan Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan, semangat kerja dan motivasi pengelola perpustakaan dalam mengelola dan mengembangkan perpustakaan ke arah yang lebih baik..

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Bahtera, Jl. Raya Puncak No. 256 Cipayung-Bogor pada tanggal 9 s.d. 11 April 2015. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Bagian Umum dan Perpustakaan Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

Kegiatan ini diikuti 35 orang pengelola perpustakaan yang berasal dari Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Pusdiklat Tenaga Administrasi, Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Lajnah Pentashihan Mushaf Al Qur’an, Balai Diklat Keagamaan, Balai Litbang Agama seluruh Indonesia, MAN dan MTsN di Jawa Barat.

Narasumber/fasilitator berasal dari Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Universitas Indonesia dan Lembaga Manajemen Terapan TRASCO yaitu:

  1. Dr. H. Rohmat Mulyana Sapdi (Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama)
  2. Dr. Zulfikar Zein,SS.,MA (Pustakawan/Dosen UI)
  3. Dra. Luki Wijayanti, SIP, M.Si (Dosen UI)
  4. Ir. Muhammad Rosiman (Trasco)
  5. Agus Abdurrahman,S.Ag, M.Ag (Trasco)

Peserta sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, mereka berharap agar pada setiap kegiatan terlebih dahulu diberikan materi tentang motivasi dan pengembangan etos kerja sehingga dapat memberikan masukan dan dorongan tentang semangat kerja.